Panduan SIPARU (Sistem Pemanfaatan Ruang Direktorat Sarana Prasarana Universitas Airlangga)
1. Akses laman siparu.sarpras.unair.ac.id
2. Klik Buat Akun
3. Pilih Universitas
4. Pilih Status
5. Masukkan NIP dan Password Anda sesuai dengan login di unairsatu
1. Akses laman siparu.sarpras.unair.ac.id
2. Klik Buat Akun
3. Isi inputan nama, email, no ponsel atau WA, tanggal lahir, jenis kelamin, password dan diikuti dengan klik tombol sign up.
4. Jika semua inputan telah anda input dengan benar, maka sistem akan memberi info bahwa pendaftaran anda telah berhasil dilakukan dan anda akan diminta untuk memeriksa inbox email yang ada daftarkan untuk melakukan proses verifikasi keanggotaan.
Mencari Property pada SIPARU dari menu Sewa Property :
1. Pilih menu Sewa Property
2. Pilih gedung yang ingin Anda sewa/pinjam
3. Pilih kategori property yang Anda sewa/pinjam
4. Pilih periode rentang tanggal
5. Klik Cari
Mencari Property pada SIPARU dari menu Kalender Ruang :
1. Pilih menu Kalender Ruang
2. Pilih Filter Ruang
3. Pilih gedung yang ingin Anda sewa/pinjam
4. Pilih lantai gedung yang ingin Anda sewa/pinjam
5. Pilih ruangan yang ingin Anda sewa/pinjam
6. Klik Filter
7. Pilih tanggal yang ingin Anda sewa/pinjam
Ketentuan ini berlaku untuk penyewaan ruangan di gedung ASEEC
- Harga yang tertera per pax adalah harga bagi unit di Universitas Airlangga yang melakukan kegiatan dengan mengutip biaya kegiatan dari peserta/sponsor.
- Harga Fullday adalah harga menu box meliputi 2x coffee break dan 1x makan
- Harga Halfday adalah harga menu box meliputi 1x coffee break dan 1x makan
- Informasi daftar menu paket box lain dan buffet harap menghubungi admin
- Price List Booking ruangan Assec tower untuk pengguna internal universitas airlangga
- Informasi lain yang terkait dapat diperoleh dari admin
Ketentuan ini berlaku untuk penyewaan ruangan di luar gedung ASEEC
1. Klik Book Now
2. Pada halaman customer infotmation Anda dapat mengisi biodata Anda atau orang yang Anda pesankan
3. Input code voucher jika Anda memiliki code voucher (kode voucher bisa didapatkan dari Admin SIPARU)
4. Perhatikan informasi total tagihan
5. Klik NEXT
6. Pilih jenis metode pembayaran
7. Klik NEXT
8. Jika Anda telah melalui halaman payment information sesuai dengan petunjuk yang ditentukan, selanjutnya Anda akan melalui proses booking is confirmed. Pada halaman booking is confirmed Anda akan diberikan informasi bahwa pesanan Anda telah berhasil disimpan, kode booking yang dibuat untuk pesanan Anda dan tata cara melakukan pembayaran.
1. Klik Book Now
2. Pada halaman customer information Anda dapat mengisi biodata Anda atau orang yang Anda pesankan
3. Jumlah fasilitas yang akan Anda gunakan
4. Perhatikan informasi total tagihan
5. Klik NEXT
6. Pilih jenis metode pembayaran
7. Klik NEXT
8. Jika Anda telah melalui halaman payment information sesuai dengan petunjuk yang ditentukan, selanjutnya Anda akan melalui proses booking is confirmed. Pada halaman booking is confirmed Anda akan diberikan informasi bahwa pesanan Anda telah berhasil disimpan, kode booking yang dibuat untuk pesanan Anda dan tata cara melakukan pembayaran.
Price List Internal (Ticketing dan/atau Sponsorship)
*Harga yang tertera merupakan harga per pax atau harga perorang
Lantai | Ruang | Kondisi | Minimal Order | Box | Buffet |
1 | Ternate | Fullday | 500 | 181.500 | 243.500 |
4 | Toraja & Bali | Halfday | 11 | 123.500 | - |
Fullday | 11 | 190.500 | - | ||
Banten | Halfday | 21 | 130.000 | - | |
Fullday | 21 | 191.500 | - | ||
Dayak | Halfday | 44 | 128.000 | 190.500 | |
Fullday | 44 | 190.500 | 253.000 | ||
Rote & Asmat | Halfday | 50 | 134.500 | 196.000 | |
Fullday | 50 | 196.000 | 258.500 | ||
5 | Majapahit | Fullday | 175 | 188.500 | 251.000 |
Sriwijaya | Fullday | 125 | 191.500 | 254.500 | |
10 | Tarumanegara | Fullday | 70 | 188.500 | 251.000 |
Kutai | Fullday | 24 | 199.500 | - |
1. Setelah pesanan berhasil disimpan dalam jangka waktu maksimal 7 jam Anda harus sudah memproses upload bukti pembayaran dengan tujuan agar sistem tidak menawarkan kembali ruang / fasilitas yang sudah Anda pesan kepada customer lain yang membutuhkan. Jika Anda mengalami kendala saat melakukan konfirmasi pembayaran pada sistem SIPARU, Anda dapat berkoordinasi dengan admin sistem melalui hotline yang telah ditetapkan.
2. Untuk dapat melakukan konfrimasi pembayaran pada sistem SIPARU dapat dilakukan juga melalui halaman booking is confirmed. Pada section informasi pemesanan terdapat tautan yang dapat Anda gunakan untuk melakukan proses upload bukti pembayaran.
3. Klik History >> Pilih file bukti bayar Anda (apabila Anda merupakan sivitas dan tidak dikenakan biaya melalui voucher, unggah surat/memo peminjaman ruang/fasilitas dari unit kerja/lembaga Anda).
4. Jika admin telah memverifikasi pembayaran Anda sistem akan memberikan konfirmasi melalui email yang Anda daftarkan terkait status pesanan Anda telah terverifikasi.