Memudahkan Pengguna, Inilah GOR & Gedung Multipurpose Satu Atap UNAIR

SARPRAS - Keselarasan antara fasilitas yang disediakan dengan kebutuhan kegiatan yang diselenggarakan oleh sivitas menjadi salah satu fokus Direktorat Sarana dan Prasarana Universitas Airlangga (DITSARPRAS UNAIR). Dengan segala tantangan dan kendala yang ada, DITSARPRAS dengan bangga mempersembahkan Gelanggang Olahraga (GOR) dan Gedung Multipurpose (Serbaguna) dalam satu atap yaitu gedung dengan berbagai kegunaan.

 

Berlokasi di sisi utara Gedung Kuliah Bersama Kampus C (GKB C), gedung ini dinyatakan siap untuk digunakan civitas UNAIR maupun eksternal setelah memakan waktu pembangunan selama kurang lebih 8 bulan sejak Agustus 2022.

 

Gedung yang sebelumnya hanya dapat digunakan sebagai gedung olahraga, kini telah bertransformasi menjadi gedung multipurpose (serbaguna) yang tidak hanya mengakomodir kegiatan olahraga saja, tetapi juga berbagai aktivitas atau kegiatan antara lain seminar/konferensi, kuliah tamu, workshop, pelatihan dan kegiatan lainnya dengan syarat kegiatan tersebut tidak merusak lapangan yang ada.

 

Dengan luas bangunan 3.514 m2, gedung ini menyediakan fasilitas utama yaitu lapangan olahraga indoor yang terdiri dari lapangan basket, lapangan bola voli, lapangan bulu tangkis dan lapangan futsal.

 

Gedung yang mampu menampung sekitar 430 orang ini juga menyediakan fasilitas penunjang seperti ruang security/keamanan kampus, ruang rapat keamanan, ruang pengelola lapangan, ruang ganti pemain, ruang fisioterapi/ruang P3K, ruang aktivitas mahasiswa, toilet untuk penonton dan penyandang disabilitas dan jalur aksesibilitas atau koridor untuk penyandang disabilitas.

 

Dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan pengguna, gedung ini telah dilengkapi dengan tabung pemadam api.

 

Beroperasinya GOR & Gedung Multipurpose satu atap merupakan bukti keseriusan DITSARPRAS dalam mengakomodir segala fasilitas yang dibutuhkan oleh civitas UNAIR dan pihak eksternal, membebaskan civitas UNAIR dari keterbatasan ragam kegiatan yang ingin diselenggarakan.

  Kirim