Perkuat Ekonomi Kerakyatan, UNAIR Kolaborasi Dengan PEMPROV JATIM Hadirkan Airlangga Plaza

SARPRAS - Tri Dharma Perguruan Tinggi diampu secara sungguh-sungguh oleh Universitas Airlangga (UNAIR) dengan upayanya menjadi SMART University. Salah satu bentuk implementasinya adalah dengan peresmian Wall Rising Plaza Airlangga yang dilaksanakan hari ini.

 

Kewajiban mengabdi kepada masyarakat yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pilar SMART University yaitu Meaningful Research and Community Services merupakan landasan hadirnya Airlangga Plaza.

 

Dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rektor UNAIR Mohammad Nasih, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Jatim I Nyoman Gunadi, Wall Rising Plaza Airlangga berlangsung secara khidmat dengan ditekannya tombol sirine sebagai simbolis peresmian Wall Rising Plaza Airlangga.

 

Airlangga Plaza terletak di Area Kampus C UNAIR. Gedung yang memiliki luas bangunan 5.530 m2 dan terdiri dari 5 lantai ini diestimasikan rampung pada 31 Desember 2023 dan akan beroperasi pada pertengahan 2024.

 

Airlangga Plaza dibangun dengan konsep kawasan komersial dan layanan kesehatan yang komprehensif. Nantinya, Airlangga Plaza akan terdapat area retail, food court, ruang diskusi, poliklinik, dan aula yang berkapasitas ±500 orang. 

 

Beberapa lantai di Airlangga Plaza juga akan digunakan untuk kantor layanan alumni, pusat kegiatan alumni, unit usaha yang membangun kemandirian organisasi alumni UNAIR, dan ruang promosi produk-produk civitas akademika UNAIR.

 

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNAIR - Mohammad Nasih menuturkan keberadaan Airlangga Plaza merupakan upaya UNAIR dalam melahirkan generasi yang mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara, mampu menciptakan lapangan kerja dan membangun generasi emas 2045.

 

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur - Khofifah menyampaikan bahwa keberadaan Airlangga Plaza sejalan dengan program Jatim Berdaya dalam Nawa Bhakti Satya dalam mengembangkan program-program penguatan ekonomi kerakyatan berbasis UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah).

 

Khofifah berharap, pembangunan Airlangga Plaza dapat diselesaikan secepatnya dan segera dioperasikan, sehingga dapat membawa manfaat bagi civitas UNAIR dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

 

  Kirim