Grand Opening Bank Mandiri: Digitalisasi Tuntut Transformasi

SARPRAS - Digitalisasi menjadi salah satu alasan mengapa Bank Mandiri KCP Surabaya Universitas Airlangga dibuka secara meriah pada Jum’at, 27 Mei 2022 di Gedung Airlangga Sharia Entrepreneurship & Education Center (ASEEC) Tower.

Grand Opening tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting antara lain CEO Regional Bank Mandiri Region 8/Jawa 3 Tri Nugroho dan Rektor Universitas Airlangga (UNAIR) Prof Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., CMA., Wakil Rektor dan Direktur Universitas Airlangga, serta para nasabah prioritas.

 

Para Undangan Grand Opening Bank Mandiri

 

Tri Nugroho, CEO Regional Bank Mandiri Region 8/Jawa 3 dalam sambutannya mengatakan dengan percepatan digitalisasi di berbagai industri, Bank Mandiri juga melakukan inovasi dan transformasi dengan meluncurkan tiga layanan baru yaitu Livin’, Kopra dan smart branch.

 

“Pergeseran dari kantor cabang ke smart branch dirancang untuk memberikan pengalaman dengan kemudahan, kecepatan, keamanan, dan kenyamanan bagi nasabah. Dengan begitu, pelayanan yang diberikan dapat ditingkatkan tanpa harus mengantri panjang” jelas Tri Nugroho.

 

Tri Nugroho juga menambahkan, Smart Branch Bank Mandiri di ASEEC Tower menyediakan 3 jenis layanan yaitu Digital Box, Hybrid Branch, dan Upgrade Branch.

 

Digital box adalah untuk nasabah yang memiliki adopsi digital tinggi dan membutuhkan layanan transaksi yang cepat dan sederhana.

 

Hybrid branch diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki tingkat adopsi digital tinggi tetapi membutuhkan layanan yang kompleks.

 

Upgrade branch ditujukan bagi nasabah yang baru mengenal teknologi digital dan membutuhkan layanan perbankan yang kompleks.

 

Dalam kesempatan yang sama, Bank Mandiri dan UNAIR secara bersama-sama menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) secara simbolis terkait pemberian fasilitas Mandiri House Ownership Program (HOP) dan KPR Mitraguna (Mitrakarya) kepada karyawan UNAIR.

 

Penandatanganan PKS UNAIR dengan Bank Mandiri

 

Grand opening dan penandatanganan PKS ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kerjasama antara Bank Mandiri dengan Universitas Airlangga” ujar Tri Nugroho

 

Prosesi grand opening dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan potong tumpeng oleh Tri Nugroho dan Prof. Nasih.

 

Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi smart branch Bank Mandiri.

 

Rektor UNAIR, Prof. Dr. Mohammad Nasih juga menyampaikan bahwa tidak ada satu orang pun yang bisa meraih kesuksesan sendirian, termasuk apa yang telah diraih UNAIR dan Bank Mandiri.

 

“Kerjasama dan kolaborasi antar berbagai pihak menjadi hal yang sangat penting. Kolaborasi menjadi kunci agar para pihak dapat menjalankan fungsi dan perannya masing-masing. Hanya kerjasama dan kolaborasi, kita akan mencapai keberhasilan” tandasnya.

 

Senada dengan harapan Tri Nugroho, Prof. Nasih juga berharap agar UNAIR dan Bank Mandiri didapat terus menjalin kerjasama yang baik kedepannya.

  Kirim