Genset Baru Kawasan FST-FKM, Jadikan Gedung Perkuliahan Menjadi Lebih Optimal

SARPRAS - Meningkatkan kualitas gedung perkuliahan yang optimal bagi mahasiswa Universitas Airlangga merupakan salah satu misi utama dari Direktorat Sarana dan Prasarana, itulah yang menjadi landasan dari adanya pekerjaan pembangunan genset kawasan di gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

 

Genset Kawasan Baru FST-FKM

 

Seperti yang kita ketahui bersama, kebutuhan listrik menjadi sebuah kebutuhan yang utama dan tak tergantikan, sehingga gangguan suplai energi listrik menjadi sebuah masalah yang serius. 

 

Suplai listrik utama gedung Universitas Airlangga berasal dari listrik PLN dan suplai listrik PLN tidak luput dari gangguan, seperti kabel jaringan putus atau gangguan pembangkit listrik PLN. 

 

Dengan adanya potensi gangguan listrik tersebut, maka dibutuhkan perangkat cadangan energi listrik yaitu berupa perangkat Generator Set (GENSET).

 

Kondisi genset eksisting di gedung FKM dan FST yang sudah terbilang rusak dan berkapasitas kecil, sudah tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan listrik kedua fakultas, sehingga DITSARPRAS menyediakan genset baru berkapasitas 1000 KVA.

 

Lokasi genset kawasan FKM-FST akan diletakkan di rumah genset FST, sedangkan genset eksisting akan direlokasi dan digantikan dengan genset kawasan yang baru. 

 

Genset yang dipasang adalah genset dengan tipe OPEN dan juga rumah genset akan dipasang peredam untuk meminimalisir suara berisik yang keluar saat genset beroperasi.

 

Keberadaan genset ini diharapkan dapat membantu menyediakan energi cadangan saat listrik PLN sedang dalam gangguan, meningkatkan tingkat kehandalan suplai energi listrik, dan meningkatkan kualitas tempat tinggal dan sarana belajar mengajar.

  Kirim