Airlangga Global Space Resmi Dibuka, Jalinan Kerjasama Semakin Terbuka

SARPRAS - Sama halnya dengan dunia usaha, penting bagi lembaga pendidikan untuk menjalin kerjasama, kolaborasi, dan kemitraan dengan lembaga pendidikan lain bahkan lembaga non pendidikan, baik secara nasional maupun internasional.

 

Menyadari pentingnya dan manfaat kerjasama dan kolaborasi dalam mencapai cita-cita sebagai universitas terkemuka di dunia, hari ini Universitas Airlangga (UNAIR) dengan bangga mengumumkan pembukaan dan peresmian Airlangga Global Space yang berlokasi di lantai 12, Airlangga Sharia Entrepreneurship & Education Center (ASEEC) Tower.

 

Hadir dalam peresmian hari ini beberapa tamu undangan seperti Mr. Jonathan Alan sebagai Consulate General at the U.S. Consulate General in Surabaya, Ms. Fiona Hoggart sebagai Australian Consul-General in Surabaya, dan Mr. Dean-Shiang Lin sebagai Director General of Taipei Economic and Trade Office in Surabaya.

 

Berdiskusi Bersama

 

Turut hadir pimpinan UNAIR yaitu Mohammad Nasih (Prof. Dr. SE., M.T., Ak) selaku Rektor, Ni Nyoman Tri Puspaningsih (Prof. Dr. Dra., M.Si) sebagai Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Community Development, Muhammad Madyan (Prof., Dr., SE., M.Si., M.Fin) sebagai Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Muhammad Miftahussurur, (Prof. dr. M.Kes., Sp.PD-KGEH.,, Ph.D., FINASIM) sebagai Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Digitalisasi dan Informasi, dan Iman Harymawan, Ph.D selaku Direktur Airlangga Global Engagement.

 

Bertajuk “Inauguration of Airlangga Global Space”, peresmian hari ini diawali dengan penyampaian sambutan oleh pak Iman Harymawan dan dilanjutkan oleh ISA’ Representative.

 

Hadirnya Mr. Jonathan Alan, Ms. Fiona Hoggart, Mr. Dean-Shiang Lin juga turut diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya.

 

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya Airlangga Global Space di lantai 12 gedung ASEEC Tower. Selain itu, beliau juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Mr. Jonathan Alan, Ms. Fiona Hoggart, Mr. Dean-Shiang Lin.

 

Setelah menyampaikan sambutan, pemukulan gong pun dilakukan oleh Rektor dan disaksikan oleh Consulate General of the United States in Surabaya, Australian Consulate-General in Surabaya, Director of TETO, Director of Airlangga Global Engagement.

 

Pemukulan Gong Peresmian Airlangga Global Space

 

Rangkaian agenda dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

 

Untuk pengenalan Airlangga Global Space perdana setelah peresmian, Consulate General of the United States in Surabaya, Australian Consulate-General in Surabaya, Director of TETO, Director of Airlangga Global Engagement, serta pimpinan UNAIR diajak untuk berkunjung dan mengenal lebih jauh dengan Airlangga Global Space.

 

Sebagai informasi tambahan, Airlangga Global Space terdiri dari American Corner, Aussie Banget Corner, Taiwan Education Center in Surabaya (TECSID) Office, dan Airlangga Global Space Lounge.

 

Berkunjung ke America Corner

 

Dengan diresmikan dan dibukanya Airlangga Global Space, diharapkan dapat memudahkan proses jalinan kerjasama antara institusi internasional dan domestik dengan Universitas Airlangga. 

 

Airlangga Global Space menjadi titik awal perkembangan universitas karena sebagai alat untuk menunjukkan kontribusi UNAIR dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di tingkat global.

  Kirim