Menengok Pasai Coworking Space ASEEC Tower, Modern Nan Fungsional

SARPRAS - Antusiasme warga Universitas Airlangga (UNAIR) untuk terjun ke dunia bisnis dan berwirausaha disambut baik oleh UNAIR. Bahkan UNAIR telah memfasilitasi hal tersebut dengan membentuk Badan Pengembangan Bisnis Rintisan dan Inkubasi (BPBRIN). Tak hanya itu, Direktorat Sarana dan Prasarana (DITSARPRAS) juga menawarkan coworking space di gedung ASEEC Tower.

 

Coworking Space ada berdasarkan pada nilai-nilai penting partisipasi, berbagi, dan pikiran terbuka. Inilah mengapa DITSARPRAS menawarkan coworking space. 

 

Pasai Coworking Space terletak di lantai 6 Airlangga Sharia & Entrepreneurship Education Center (ASEEC) Tower. Nama “Pasai” diambil dari nama kerajaan Islam pertama di Nusantara yaitu Kerajaan Samudera Pasai, dimana coworking space digunakan dengan waktu penggunaan yang fleksibel.

 

Pasai Coworking Space tersedia bagi pihak yang telah menjadi member, yaitu seluruh karyawan kantor di ASEEC Tower dan usaha atau bisnis yang dirintis oleh mahasiswa Universitas Airlangga, dengan ketentuan jumlah owner setiap bisnis tidak lebih dari 7 orang dan minimal 60% owner adalah mahasiswa Universitas Airlangga.

 

Desain interior ruangan yang unik dan menarik, dengan sentuhan modern dan pilihan furniture yang fungsional, Pasai Coworking Space terbagi menjadi dua area yaitu area kerja dan area meeting.

 

Area kerja merupakan area yang mengusung konsep open space atau transparansi dengan mengedepankan sharing. Area ini memberikan peluang untuk berkolaborasi dan meningkatkan intensitas bagi setiap orang untuk dapat berinteraksi secara lebih aktif. Area kerja dapat menampung kurang lebih 75-80 orang.

 

Area kerja menyediakan sofa dan bean bag untuk pengguna bersantai. Meski sederhana, bean bag ini bisa digunakan untuk bersantai atau beristirahat.

 

Tidak seperti area kerja, area meeting digunakan untuk rapat atau diskusi yang sifatnya rahasia. Untuk menjamin kerahasiaan tersebut, area meeting terdiri dari beberapa ruangan yang disekat dengan kedap suara yang baik, sehingga suara dari ruangan tidak dapat terdengar keluar. 

 

Selain itu, area meeting dapat digunakan untuk berbagai kegiatan dan untuk kepentingan yang bersifat personal. Pasai Coworking Space memiliki 3 ruang meeting dan 1 ruang coaching, menampung 5-19 orang. 

 

Pasai Coworking Space juga menyediakan microwave, water dispenser, paper cup, dan fasilitas pendukung lainnya untuk digunakan oleh member Pasai Coworking Space.

 

Bagaimana cara menjadi member ?

Apakah ada biaya untuk menjadi member ?

Atau gratis untuk sivitas UNAIR ?

 

Untuk detail mengenai syarat, ketentuan, tata cara pendaftaran membership, dan lainnya silahkan langsung menghubungi admin Pasai Coworking Space.

 

Selamat bergabung dan menjadi member Pasai Coworking Space !

 

  Kirim