Taman Indah, Ruang Terbuka Hijau Bertambah

SARPRAS - Taman adalah representasi dari banyaknya tanaman-tanaman yang tumbuh rimbun dan indah. Suasananya yang sejuk, asri, dan ramah lingkungan menjadi satu dari banyaknya alasan mengapa orang begitu nyaman menghabiskan waktu di taman.

 

Keberadaan taman-taman tersebut dapat dimanfaatkan oleh semua pihak untuk melakukan berbagai kegiatan, antara lain mahasiswa menggunakan taman untuk berdiskusi dan belajar bersama. 

 

Pegawai dapat menggunakan taman sebagai tempat beristirahat, tempat rapat, dan acara informal. Tidak hanya mahasiswa dan pegawai, pihak luar juga bisa menggunakannya dengan mengikuti prosedur dan aturan yang ada.

 

4 Lokasi Taman di Gedung Kuliah Bersama Kampus C (GKB C)

 

Taman yang terbentang di depan GKB C dihiasi dengan vegetasi yang indah dan tertata rapi untuk menarik perhatian pengunjung gedung. Selain sebagai dekorasi gedung, keberadaan halaman depan ini merupakan upaya Direktorat Sarana dan Prasarana Universitas Airlangga (DITSARPRAS UNAIR) untuk menciptakan ruang terbuka hijau dan menjadikan gedung ramah lingkungan.

 

Tepat di sebelah GKB C, terdapat taman kecil penuh dengan bonsai yang tertata rapi dan berbentuk apik, dengan tujuan untuk menghiasi bangunan dan memberikan kesan sejuk dan asri.

 

Taman Samping Gedung Kuliah Bersama Kampus C Universitas Airlangga

 

Taman ini tidak cukup besar untuk disebut taman, namun upaya DITSARPRAS UNAIR untuk memanfaatkan ruang yang tersedia di lantai 10 patut diacungi jempol. Dengan memanfaatkan ruang yang tersisa, DITSARPRAS UNAIR telah mentransformasi ruang sisa tersebut menjadi tempat yang indah secara visual dan ramah lingkungan.

 

Taman Rooftop GKB C menambah daftar ruang terbuka hijau yang dimiliki DITSARPRAS UNAIR. Daya tarik utama adalah taman atap dengan tempat duduk dan meja kayu, serta bunga dan tanaman yang indah. Lokasinya yang berada di rooftop melengkapi suasana taman menjadi sejuk dan asri.

 

Taman-taman baru ini, terus menerus diupayakan keberadaannya oleh DITSARPRAS UNAIR guna membangun atmosfer sejuk, nyaman, dan pastinya ramah lingkungan.

  Kirim