Konsisten Berkontribusi, DITSARPRAS Buka Ruang Doctor by research Baru

SARPRAS - Direktorat Sarana dan Prasarana Universitas Airlangga (DITSARPRAS UNAIR) terus mendukung upaya UNAIR meraih World Class University (WCU) 300. Kali ini, DITSARPRAS membuka ruang bagi mahasiswa yang sedang menempuh program Doktor Berbasis Riset (Doctor by Research).

 

Program Doctor by research diatur dalam Peraturan Rektor No. 36 Tahun 2017, bertujuan untuk meningkatkan publikasi internasional UNAIR, dengan fokus pada peran mahasiswa dalam mempublikasikan hasil penelitiannya di kancah internasional.

 

DITSARPRAS memberikan kontribusi terbaiknya dengan menyediakan ruang dengan semua fasilitas pendukung yang dibutuhkan oleh mahasiswa program Doctor by research.

 

2 Gedung dengan Ruang Doctor by research

 

Gedung Kuliah Bersama Lantai 9 Kampus C (GKB C)

Ruang Doctor by research di desain dalam bentuk kubikel (cubicle). Ada penyekat antar ruangan dari aluminium dan fabric, dan pintu dengan kaca buram. Pintu dapat dikunci dari dalam maupun dari luar, sehingga mahasiswa tidak terganggu dan mendapatkan privasi yang cukup. Perpaduan warna coklat tua dan coklat muda, memberikan nuansa tradisional dan modern dalam suasana yang nyaman.

 

Terdapat 27 ruangan yang masing-masing berukuran ± 2m x 2,5m. Setiap ruangan juga dilengkapi dengan meja dengan laci, kursi, dan unit komputer. Mahasiswa dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk penelitian, tempat berdiskusi dengan mitra penelitian, dan kegiatan lainnya.

 

S3 By Research Room

 

Airlangga Sharia’ and Entrepreneurship Education Center (ASEEC) Tower Lantai 10

Berbeda dengan ruang Doctor by research di GKB C, ruang Doctor by research di ASEEC Tower mengadopsi desain partisi kaca melalui proses sandblasting, yang memberikan kesan simpel, bersih, dan lapang. Tujuan penggunaan kaca sandblasted adalah untuk memberikan sedikit privasi agar mahasiswa dapat berkonsentrasi.

 

Ada 14 ruangan, masing-masing ruangan dilengkapi dengan meja, kursi, dan unit komputer. Fasilitas penunjang lainnya adalah pantry yang dapat digunakan mahasiswa untuk membuat makanan atau minuman ringan.

 

 

Pemberian ruang bagi mahasiswa program Doctor by research diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi mahasiswa selama kegiatan berlangsung dan merupakan langkah nyata DITSARPRAS UNAIR dalam menyediakan fasilitas pendidikan berstandar Industri 4.0 untuk mewujudkan UNAIR sebagai World Class University (WCU).

  Kirim