Intip Auditorium Mewah Terbaru Milik Universitas Airlangga

Bersedia bersaing memperebutkan posisi terbaik dalam QS WUR (Quacquarelli Symonds World University Rankings), melalui Direktorat Sarana dan Prasarana Universitas Airlangga (DITSARPRAS UNAIR) menyediakan auditorium dengan fasilitas modern di dalamnya.

 

Auditorium merupakan ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai acara seperti seminar, wisuda, tempat public speaking, dan lain-lain. 

 

Auditorium baru ini terletak di lantai 9 Gedung Kuliah Bersama Kampus C (GKB C) dan terhubung langsung dengan lantai 10.

 

Auditorium berkapasitas 332 kursi ini dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti, AC, mikrofon, peredam suara, podium, panggung, ruang belakang panggung, kontrol cahaya dan suara, serta layar proyektor LCD.

 

Auditorium dirancang dalam bentuk teater persegi panjang. Desain ini dipilih untuk membuat audiens merasa nyaman saat melihat ke arah panggung.

 

Lantai auditorium dikondisikan semakin tinggi ke belakang (bertingkat), agar pandangan tidak terhalang audiens di depan (bad sightlines) dan memungkinkan audiens menerima suara dengan sebaik mungkin.

 

Untuk menyebarkan suara secara merata, auditorium dikelilingi oleh lapisan-lapisan yang memantulkan suara dan dipasang di berbagai area, baik di lantai, dinding, maupun langit-langit auditorium. Kabar baiknya adalah auditorium mewah ini terbuka untuk publik melalui reservasi.

 

Bagaimana Cara Reservasi Auditorium ?

 

Prosedur Reservasi Property Melalui SIPARU

 

1 Akses laman SIPARU di siparu.sarpras.unair.ac.id. 

 

2 Pilih opsi "MASUK" jika telah memiliki akun di SIPARU. Pilih opsi "BUAT AKUN" jika belum memiliki akun di SIPARU, lakukan registrasi dan pembuatan akun terlebih dahulu.

 

3 Setelah masuk kedalam akun, pilih opsi "SEWA PROPERTI”, kemudian carilah properti yang ingin dipesan dengan melengkapi kolom "Pilih Kategori", "Pilih Property", dan atur waktu serta durasi properti yang ingin di sewa.

 

4 Akan muncul beberapa tampilan properti yang tersedia, dan dilengkapi dengan informasi seperti nama properti, kapasitas, fasilitas, alamat, dan harga sewa. Silahkan pilih properti yang dibutuhkan.

 

5 Jika telah memilih properti yang akan disewa, pilih opsi "BOOK NOW", lakukan konfirmasi dan pengecekan data pemesan seperti nama lengkap dan alamat email. Jika memiliki voucher, silahkan masukkan kode di tempat yang telah tersedia, kemudian klik "NEXT". Di Samping kolom data pemesan, terdapat “YOUR SUMMARY” yang berisi informasi terkait properti yang disewa, tanggal properti akan digunakan, dan total biaya yang harus dibayar.

 

6 Pilih metode pembayaran "CASH", kemudian klik "NEXT".

 

7 Selamat, pemesanan sudah berhasil. Akan terdapat pemberitahuan yang muncul dan pesan masuk ke email pemesan terkait bukti pemesanan dan pengingat pembayaran. Silahkan cetak bukti pemesanan dan lakukan pembayaran dalam jangka waktu maksimal 3 jam sejak waktu pemesanan.

 

8 Ketika pembayaran telah selesai dilakukan, silahkan unggah (upload) bukti pembayaran ke tempat yang tersedia. Bukti pembayaran harus segera diunggah agar sistem tidak menawarkan kembali ruang atau fasilitas yang telah dipesan kepada pemesan lain yang membutuhkan. Jika Anda mengalami kendala saat melakukan konfirmasi pembayaran pada sistem SIPARU, Anda dapat berkoordinasi dengan admin sistem melalui hotline yang telah disediakan.

 

9 Survey property sebelum waktu pemakaian dapat dilakukan dengan membawa bukti pemesanan dengan status pembayaran yang telah selesai dibayarkan

 

  Kirim